Detective Conan Movie 24: The Scarlet Bullet, Raih Rekor Baru di Jepang


Setelah penundaan satu tahun, film fitur ke-24 dari franchise anime populer "Detective Conan: The Scarlet Bullet" (judul Jepang: "Meitantei Conan: Hiiro no Dangan") mencetak rekor baru di Jepang.

Menurut distributor Toho, dikutip dari Crunchyroll, Selasa, film yang dirilis di 497 bioskop di Jepang -- termasuk 38 bioskop IMAX, 82 bioskop 4D, 5 bioskop DOLBY CINEMA pada 16 April 2021 itu meraih pendapatan kotor hari pertama sebesar 144 persen dari film ke-23 sebelumnya "The Fist of Blue Sapphire", yang dirilis di 363 bioskop pada April 2019 dan menghasilkan 400 juta yen pada hari pertama.

Diprediksi, jika film ini mampu mempertahankan prestasinya seperti di hari pertama penayangan, maka dapat dipastikan akan meraih rekor yang melampaui angka 10 milyar yen atau sekitar 1,3 triliun rupiah sepanjang sejarah anime ini.
Detective Conan: The Scarlet Bullet telah dirilis di 22 negara yaitu Taiwan, Hongkong, Indonesia, Singapura, Korea, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Austria, Jerman, Swiss, Liechtenstein, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Luksemburg, Qatar, Saudi Arabia, Perancis, dan Bahrain.

Film yang disutradarai oleh Tomoka Nagaoka ini bercerita tentang festival olahraga terbesar di Jepang, World Sport Games (WSG). WSG merupakan festival yang hanya empat tahun sekali digelar. Bersamaaan dengan acara pembukaannya, diumumkan bahwa kereta linier superkonduktor vakum pertama di dunia juga akan mulai beroperasi.

Saat acara dibuka, pihak sponsor satu per satu diculik di tempat pesta. Situasi pun menjadi tidak terkendali. FBI menunggu instruksi dari Shuichi Akai yang sedang memantau kejadian tersebut. Di sisi lain, Detective Conan menyelidiki hubungan antara kejadian penculikan itu dengan penculikan-penculikan yang pernah terjadi sebelumnya di Boston.


dikutip dari : AntaraNews.com, cirebon.pikiran-rakyat.com
Like it? Share it!
Diberdayakan oleh Blogger